Seberapa berisik suara hujan pada atap anda?

Pada saat terjadi hujan hanya atap bangunan yang melindungi kita dari air, tapi bagaimana dengan suara hujan? air yang mengenai permukaan atap akan mengeluarkan suara, dan setiap jenis atap mempunyai tingkat kebisingan suara air hujan yang turun. Beberapa developer bangunan sudah mencoba segala jenis cara untuk mengurangi tingkat kebisingan dari suara hujan, beberapa metodenya dengan menggunakan cat pelapis atap, atau menggunakan atap dengan berbahan yang menyerap suara.

Pada umumnya developer bangunan menggunakan atap berbahan seng yang mencapai 100dB atau sekitar 90dB pada dalam ruangan, beberapa developer bangunan menggunakan cat pelapis atap untuk mengurangi kebisingan suara pada atap pada saat hujan.
dengan penggunaan cat pelapis pada umumnya hanya mengurangi suara kebisingan sekitar 5dB sampai 7dB.

Selain penggunaan cat pelapis beberapa developer juga bisa menggunakan atap berjenis genteng tanah trasisional, atap genteng tanah bisa dikatakan sebagai atap anti suara, karena pada faktanya memang sangat menyerap suara kebisingan hujan, tapi pada lain halnya dalam perawatan dan pemasangan sangatlah rumit, resiko pemakaian atap genteng tanah adalah terjadinya pertumbuhan lumut dan jamur, sehingga dapat menimbulkan resiko lainnya seperti atap yang mulai rapuh.

Pada teknologi sekarang sudah banyak bermunculan jenis atap UPVC yang terbuat dari bahan plastik yang dapat bertahan dari panas dan hujan. tapi tidak semua bahan UPVC dengan kualitas terbaik, hal itu tergantung berapa kadar pembuatan atap UPVC tersebut sehingga dapat menjadikan produk atap anti panas, serta anti berisik.

Kami menemukan Atap UPVC dengan kualitas terbaik dan teruji dalam hal anti panas, sinar UV serta meredam kebisingan dari suara hujan. Atap UPVC Holodeck, sudah dilakukan uji klinis serta mempunyai sertifikat pengujian. Atap UPVC Holodeck dapat mengurangi tingkat kebisingan suara air hujan mencapai 20dB untuk didalam ruangan bangunan, dengan perawatan yang sederhana karena atap upvc Holodeck anti jamur, anti korosi dan tahan panas dapat membuat anda nyaman didalam ruangan.

Artikel List